PPUI TALIWANG PERTAMA KALI, LAPORAN BERSAMA MUROBBI BARU

oleh

Untuk pertama kalinya para pengurus Ppui Taliwang melaporkan laporan bulanan kepada Murobbi baru yang masih muda dan karismatik yaitu Ustadz Shofa Marwan Al-Jauzi  yang berasal dari Bima. Ahad 27 Shofar 1438 H (27/11/2016)

Suasana musyawarah yang begitu berbeda dari biasanya karena ada pengecekan kelengkapan seragam yang telah ditentukan untuk digunakan dan perlengkapan alat tulis yang diharuskan untuk dibawa. Lantunan ayat suci yang dibacakan oleh Ustadz Ilham Akbar menjadi awal pembuka acara musyawarah dan pembacaan adabul majlis yang dibacakan oleh Ustadz Ya’qub Anshori menjadi tazkiroh (pengingat) dan pijakan dalam bermajlis.

Dalam sambutannya Murobbi memberikan motifasi kepada pengurus Ma’had untuk tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah ini, karena ganjaran untuk mendapatkan tiga amalan yang menyertai dan menyelamatkan manusia di akhirat nanti (sodaqoh jaariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh yang mendoakannya) terkumpul dan didapatkan oleh para pendidik, pembina dan orang-orang yang terlibat untuk mewujudkan generasi yang berilmu dan sholeh. Selanjutnya beliau menghimbau para pengurus ma’had untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam amal jama’i ini untuk membangun ma’had Ppui Taliwang tercinta.

Acara yang dimulai ba’da dzuhur jam 13:00 ini berakhir pada pukul 16:05 menjelang magrib dan sebelum acara penutup ditutup oleh kaatib Ma’had Ustadz Salman Faris, Murobbi Ppui Taliwang mentajdiidul bai’ah (memperbaharui janji setia) para pengurus ma’had dengan bai’at tugas yang diikrarkan bersama-sama oleh para pengurus ma’had dihadapan beliau.

Laporan : Suryadin Abdus-Shamad