PELANTIKAN PENGURUS KEMUDABIRAN PPUI BEKASI

oleh

Kepala bagian Kesantrian Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi melaksanakan pelantikan Kemudabiran (pengurus organisasi tingkat Santri) pada Jum’at malam, 19 Shafar 1438 H (19/11/2016) di Masjid Al-Khilafah Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi. Pelaksanaan pelantikan ini sendiri dilakukan oleh Musrif Ustadz Yogi Al-Huda.

Acara yang dihadiri oleh Murobbi Ustadz Suhendar Bin Amar dan sejumlah mudarris serta seluruh santri Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab (setingkat MTs) serta Madrasah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq (setingkat MA) ini merupakan estafet kepengurusan dari yang sebelumnya diemban oleh santri kelas 2 MKABA kemudian pada malam ini dilanjutkan kepada kelas di bawahnya kelas 1 MKABA.

Yang mendapatkan amanah ketua dalam pengurus Kemudabiran ini adalah saudara Marito santri yang berasal dari Medan Sumatra Utara, yang membawahi beberapa qismun atau bagian bagian di antaranya kaatib diemban Alfan Rosyiddin (Lampung), bagian Baitul Maal (Keuangan) Waliyudin Salim (Lampung),  Qismu Amni Nabil Tsabit (Madura), Qismut Tarbiyah Wa Ta’lim Fati Usamah (Lampung), Qismu Lughah Tholha Al-Batar (Nusa Tenggara Barat), Qismu Nadzafah Muhammad Said (Lampung), Qismu Ash-Shihah Muhammad Rifa’i (Kalimantan Selatan), Qismu Ar-Riyadhoh Akbar Maulana (Medan), Qismu Ad-Duyuf Saifullah Yusuf (Medan).

Tujuan diadakannya perguliran ini untuk memudahkan kinerja Kesantrian dan Musrif dalam menyukseskan kegiatan santri di PPUI Bekasi.

“Kami berharap dengan dilantiknya kemudabiran yang baru ini kedepannya akan lebih baik dalam menopang semua program kesantrian di PPUI Bekasi.” Ungkap Ustadz Yogi, dalam keterangan tertulisnya yang dikirim via Whats App.

Laporan Muhammad Firdaus