KHALIFAH MENEGASKAN, BATASAN UMUR BAGI YANG DAFTAR KE PPUI

oleh

Pada acara Shilaturrahim Keluarga Besar PPUI Margodadi dan agenda evaluasi triwulan pertama bersama para wali santri berkenaan dengan hasil Ujian Tengah Semester (UTS) Ganjil yang diadakan pada hari Sabtu, 28 Muharram 1438 H. Khalifah/Amirul Mukminin yang juga turut hadir, sangat antusias mendengarkan satu demi satu nama-nama santri yang disebutkan nilai UTS dan pencapaian hafalan al Qur’annya oleh masing-masing mudir (128 santri dari dua Unit. 109 santri di UMKUBK dan 19 santri dari Unit UMKABA). Bahkan beberapa kali beliau menampakkan senyum penuh karisma yang membias dari raut wajahnya yang teduh.

Pada kesempatan yang baik ini pula Khalifah diminta untuk memberikan taushiyah. Dalam taushiyah beliau menekankan agar mulai tahun depan semua PPUI harus mengacu kepada  ketentuan-ketentuan pendidikan berdasarkan ketetapan yang sudah dikeluarkan oleh Pusat (Khalifah), terutama yang menyangkut batasan umur.

Lebih lanjut lagi beliau menegaskan,”Kalau ingin masuk ke sini (Unit UMKUBK setara dengan SMP/SLTA) harus umur 10 tahun atau maksimal 11 tahun, lebih dari itu walau pun bagaimana tidak bisa masuk sini. Dan hal ini berlaku juga untuk semua jenjang di Unit pendidikan yang lainnya.”

Maka dengan demikian apa yang beliau sampaikan ini seyogyanya menjadi perhatian besar kepada seluruh PPUI yang ada untuk bersama-sama melaksanakan apa yang sudah beliau tetapkan. Agar apa yang kita kerjakan tidak menyelisihi ketentuan yang sudah Khalifah ditetapkan.

Begitupun kepada seluruh warga yang berkeinginan/bersiap untuk mendaftarkan anaknya ke PPUI dimanapun berada ditahun pembelajaran 1438 – 1439 H mendatang, untuk memperhatikan hal ini (umur anaknya). Dan agar maklum adanya jika nanti tetap didaftarkan (padahal umurnya melebihi batasan yang sudah ditetapkan) terbentur oleh ketentuan tersebut (tidak diterima). Semoga Allah subhanahu wa ta’ala  memandaikan dan meridhoi kita dalam menetapi sam’an wa thaatan ini. Aamien…

Laporan : Tri Rudiansyah

PPUI Margodadi