PPUI CITIIS DAN IAI GELAR SILATURAHIM DAN AKSI BERBAGI

oleh -1.425 dilihat

Sekitar seratus warga desa berbondong-bondong mendatangi Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Citiis Batu Putu, Ahad pagi (29 Muharram). Mereka bukan mau demo, tetapi memenuhi undangan pihak pondok yang mengadakan acara silaturahim wali santri dan masyarakat sekaligus Penyuluhan Obat dan Gizi oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang Bandar lampung.

Bertajuk “IAI Berbagi”, beberapa petugas medis yang dikordinir Bapak Sutanto (pengurus PPUI bidang Kesehatan) menggelar beberapa kegiatan baksos diantaranya: pengobatan gratis yang diikuti 52 bapak-bapak dan 50 ibu-ibu, sunat massal (30 anak), cek kesehatan (gula darah, kolesterol, asam urat dan bumil) serta pembagian 100 paket sembako.IAI juga mensosialisasikan slogan “dagusibu”  tentang sikap bijak terhadap obat yakni dapatkan, gunakan, simpan dan buang obat dengan baik dan benar. Tak lupa masyarakat diimbau untuk membaca informasi dengan cermat tentang komposisi, indikasi, dosis dan cara pakai, efek samping, kontra indikasi serta tanggal kadaluarsa. Jika ragu, segera tanya pada apoteker.

Pada acara ini masyarakat berkesempatan tatap muka dan bersilaturahin dengan  Kholifah serta pengurus pondok. Dalam taushiyahnya, Kholifah menjelaskan visi misi Khilafatul Muslimin agar masyarakat memahami kewajiban bersatu dibawah kepemimpinan seorang Khalifah dan urgensi penegakan syariat dan sistem Islam. Dipaparkan pula pola pendidikan yang dicanangkan Khilafatul Muslimin serta target pencapaiannya.

Laporan: Wa Ode Nurmah