UJIAN TENGAH SEMESTER, SANTRI PPUI BEKASI IKUT DENGAN SEMANGAT

oleh

Sebagai mana tercantum dalam kalender Pendidikan, Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Bekasi pada Muharram 1438 H ini sedang mengadakan kegiatan Ujian Tengah Semester (UTS) Gasal atau yang biasa disebut dengan Mid Semester, para santri mengikuti kegiatan ini dengan penuh suka cita dan semangat yang tinggi.

Seperti yang terpantau disejumlah kelas, nampak para santri dengan penuh semangat sedang menjawab soal-soal Ujian yang diberikan kepada mereka oleh guru bidang studi yang yang bersangkutan, Senin, 16 Muharram 1438 H (17/10/2016).

Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu 14 Muharram 1438 dan akan berakhir pada Kamis, 19 Muharram 1438 H ini diikuti oleh seluruh santri di setiap jenjang yang ada, mulai dari tingkat Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan (Setingkat SD), Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab (Setingkat SMP) sampai dengan tingkat tertinggi yang ada di PPUI Bekasi yakni Madrasah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq (Setingkat SMA), selama 6 hari berturut-turut.

Tujuan diadakannya kegiatan Ujian Tengah Semester ini merupakan salah satu cara dalam melakukan evaluasi keberhasilan proses Kegiatan Ibadah Belajar dan Mengajar (KIBM) selama tiga bulan terakhir.

“Diadakannya UTS ini merupakan salah satu cara evaluasi guna mengetahui sejauh mana daya serap santri dalam mengikuti kegiatan ibadah belajar dan mengajar selama tiga bulan terakhir. Dengan cara ini kita akan mengetahui materi yang disampaikan itu bisa ditangkap oleh santri atau tidak.” Papar ustadz Syarif Iswandi, Mudir Madrosah Khalifah Umar bin Khaththab yang ditemui disela-sela kesibukannya ngawas di salah satu kelas.

Laporan Muhammad Firdaus