PELATIHAN COREL DRAW, TINGKATKAN SDM DALAM BIDANG DESIGN GRAFIS

Dalam rangka menindak lanjuti salah satu program peningkatan Sumber Daya Manusia yang telah dicanangkan oleh Murobbi Al Jaami’ah Al Islamiyyah Al Markaziyyah Li Khilafatil Muslimin, pada hari Sabtu, 14 Muharram 1438 H (15/10/2016) diadakan program Pelatihan Corel Draw periode pertama. Guna meningkatkan kemampuan dalam bidang design grafis, yang saat ini dibutuhkan dalam beberapa aspek kehidupan.

Dalam sambutannya, Murobbi Al Jaami’ah menjelaskan bahwa “Jami’ah akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, sehingga apapun yang bisa dilakukan dalam rangka menyukseskan hal tersebut akan ditempuh dengan izin Allah”.

Lebih lanjut beliau menjelaskan: “Sebagai Mujahid Pendidik, seharusnya tidak hanya pandai menyampaikan ilmu di dalam kelas, lebih daripada itu seorang pendidik harus dapat memberi manfaat di segala bidang untuk menjadi manusia terbaik sebagimana sabda Nabi “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia yang lain”.

“Adapun Corel draw merupakan salah satu program yang cukup dibutuhkan saat ini, dimana dari awal pendidikan ini bergulir, banyak hal yang perlu dilakukan dengan menggunakan program corel draw, sehingga seluruh dosen diharapkan dapat memahami program tersebut demi kemudahan dalam beribadah dibidang pendidikan”.

Pelatihan yang diselenggarakan di Maktab Jaami’ah tersebut diikuti oleh seluruh dosen yang ada dengan menunjuk Ustadz Imran Baraja’ sebagai pemateri.

Acara yang terlaksana dari pukul 16.30 WITA ini terlaksana dalam suasana yang santai, saling berbagi dan kental dengan ukhuwwah.

Laporan Ibrohim Hanif